Fakta Unik Tentang Furniture Kayu Trembesi

Sebelum atau setelah pindah, pemilik rumah umumnya mempertimbangkan dan meninjau furnitur atau furnitur yang akan dipasang atau dipasang di dalam atau di luar ruangan. Mebel biasanya terbuat dari kayu dan kayu Trembesi digunakan sebagai jenis kayu. Perabot kayu trembesi bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari furnitur kayu kokoh dengan harga terjangkau.


Kayu trembesi atau yang disebut ki rain atau rain tree karena ukurannya yang sangat besar sehingga dapat menyembunyikan orang atau benda di bawahnya. Pohon ini dengan nama Latin Albizia Saman atau Samanea Saman dapat mencapai ketinggian 30-40 m dan lingkar pohon 44,5 m. Meskipun pohon Trembesi tidak setenar dan sekuat kayu jati, ia bisa menjadi alternatif furnitur karena masih ada dan besar.

Salah satu hal yang menjadi trembesi kayu adalah alur kayu. Kayu ini memiliki warna coklat gelap dengan jus putih Trembesi, sehingga keduanya memberikan kontras visual yang cukup. Kayu dengan kepadatan rata-rata sekitar 0,6 mengandung kayu Kelas IV, sehingga furnitur kayu Trembesi lebih tahan lama dan tahan lama dan membutuhkan perawatan rutin.

Kayu trembesi memiliki tingkat ketahanan III, oleh karena itu kayu ini tidak mengandung kayu yang tahan, terutama dibandingkan dengan kayu jati. Jenis kayu ini masih dapat digunakan untuk membuat furnitur seperti meja dan kursi, tetapi perlu mempertimbangkan daya tahan furnitur. Untuk mengurangi kelemahan, misalnya untuk meningkatkan kekuatan kayu, produsen furnitur biasanya menggunakan pelapis sebagai pengawet khusus.

Beberapa kelebihan dan fitur furnitur kayu Trembesi yang dapat Anda pilih untuk hunian minimalis Anda:

Kayu bekas dan lebar. Mebel kayu lebih tebal dari jenis kayu lain seperti jati. Hal ini disebabkan berkurangnya kekurangan, misalnya, kurangnya ketahanan spesies ini, karena resistensi hanya dalam kategori III.

Mereka memiliki warna dan pola yang unik di bagian dan kayu. Untuk alasan ini, produsen furnitur yang menggunakan kayu Trembesi umumnya tidak harus membuat model atau bentuk yang terlalu aneh, karena produsen furnitur sering mempertajam pola serat pada kayu dengan memoles atau sebaliknya, sehingga mendapatkan pelapis seperti pelapis rayap. Sehingga furnitur kayu dengan warna-warna alami terlihat natural. meja trembesi . Seperti yang Anda katakan, mebel jati membeli bahan yang terlalu mahal untuk dibeli. Kayu trembesi terlalu murah, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *